Ketersediaan dan kelengkapan prasarana pada Departemen Matematika FMIPA  Unpad sudah cukup lengkap. Seluruh kebutuhan prasarana penunjang kegiatan akademik dan non-akademik sudah memadai untuk digunakan oleh seluruh civitas akademika Departemen Matematika FMIPA Unpad. Jenis prasarana yang ada dan dikelola oleh Departemen adalah:

  1. Laboratorium: Dapat digunakan oleh mahasiswa untuk melakukan praktik pembuatan akta, penelitian, pengerjaan tugas dari dosen, dan lain-lain.
  2. Ruang kerja mahasiswa: berupa ruangan berukuran 50 m2 digunakan oleh mahasiswa untuk melakukan aktivitas organisasi kemahasiswaan, dan lain-lain.
  3. Ruang seminar: digunakan oleh mahasiswa untuk melakukan diskusi, seminar, dan lain-lain.
  4. Perpustakaan: digunakan oleh mahasiswa untuk melakukan penelusuran literatur, penelitian, pengerjaan tugas dari dosen, membaca, dan lain-lain.
  5. Common room: digunakan oleh mahasiswa untuk berdiskusi, pengerjaan tugas dari dosen, dan lain-lain.

Untuk menunjang kegiatan perkuliahan maupun ekstra kurikuler mahasiswa, Departemen Matematika FMIPA Unpad menyediakan berbagai prasarana sebagai berikut:

  • Mahasiswa Departemen Matematika FMIPA Unpad dapat memanfaatkan perpustakaan fakultas yang terdapat di kampus Jatinangor. Selain itu mereka juga dapat mengakses perpustakaan pusat yang dikelola UPT perpustakaan Unpad di kampus
  • Departemen Matematika FMIPA Unpad juga menyediakan prasarana internet (WIFI) dengan kapasitas up to 512 Kpbs selama 24 jam. Dengan prasarana ini mahasiswa dapat mengakses fasilitas di UPT perpustakaan Unpad kampus Jatinangor. Mahasiswa juga dapat mengakses berbagai e-journal yang dimiliki Unpad.
  • Selain ruang perkuliahan yang memadai, untuk kegiatan-kegiatan seminar/lokakarya/sidang tersedia berbagai ruang yang dapat dimanfaatkan oleh semua sivitas akademika Unpad, yaitu ruang Seminar utama di Gedung Perpustakaan Pusat Unpad dan ruang seminar/sidang di Gedung D06

Departemen Matematika FMIPA Unpad juga menyediakan fasilitas komputer yang dapat dipinjam atau dipakai oleh mahasiswa (laboratorium  komputer).